menghilangkan bau badan

Bau badan merupakan musuh bagi kebanyakan orang karena menyebabkan tidak percaya diri. Bau badan yang tidak sedap muncul akibat keringat yang dikeluarkan oleh tubuh dan bercampur dengan bakteri. Apabila Anda sudah merasa menjaga kesehatan tubuh, cobalah periksa makanan apa yang Anda konsumsi setiap hari. Karena bau badan tidak sedap juga dapat disebabkan oleh makanan yang Anda konsumsi.

Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang dapat memicu bau badan tidak sedap. Apabila salah satu makanan di bawah ini merupakan favorit Anda, sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut.

  • Teh hitam dan kopi

Teh hitam dan kopi bisa meningkatkan keasaman lambung dan mengeringkan mulut. Jika Anda tidak memiliki cukup cairan ludah, pertumbuhan bakteri akan lebih cepat dan menyebabkan bau mulut tidak enak. Teh dan kopi juga dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan merangsang keringat.

  • Lobak

Lobak memiliki bau yang kuat, terutama menyangkut bau mulut hingga berjam-jam.

  • Tomat

Charles Stewart seorang ilmuwan inggris telah membuktikan bahwa bau badan tidak sedap dapat dihubungkan akibat dari makan tomat. Dia menemukan persamaan bau keringat dengan minyak batang tomat. Bau keringat dipengaruhi oleh karotenoid pada tomat. Penelitian ilmiah telah membuktikan hubungan antara jumlah tomat yang Anda makan dengan meningkatnya bau keringat.

  • Sayuran

Sayuran yang dapat menimbulkan bau tidak sedap ialah brokoli, kembang kol, dan kubis. Sayuran tersebut mengandung banyak penghambat oksidasi. Anda tidak harus menghentikan memakan kol, namun lebih baik jumlahnya dikendalikan.\

  • Produk berserat

Serela dan kacang-kacangan adalah makanan yang mengadnung serat dan baik untuk pencernaan kita. Namun, makanan tersebut juga mengandung produksi gas seperti metana, hidrogen dan karbon dioksida. Jika Anda termasuk penggemar serela, solusinya harus minum lebih banyak air supaya dapat mengurangi efek abu badan.

Semoga bermanfaat.

Anda Mengalami Krisis Bau Badan? Periksa Lagi Makanan Apa Yang Anda Konsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *